Oleh: melanirahayuningsih | Juli 7, 2011

Kepedulian Masyarakat

Saat ini sangat sulit kita menemukan seseorang yang bersedia untuk membantu menyeberangkan seorang nenek, bahkan mereka cenderung mengabaikan orang yang ada di sekitar mereka.
Arus moderenisasi telah mengubah kepedulian masyarakat, dahulu masyarakat Indonesia dikenal dengan masyarakat yang ramah dan sopan. Namun apa yang terjadi sekarang, banyak masyarakat yang bersikap apatis dan acuh kepada kehidupan sesamanya. Mereka berpikir lebih baik mementingkan diri sindiri daripada kepentingan orang lain. Hal ini terjadi bukan hanya pada masyarakat kota yang telah mengenal arus informasi yang sangat cepat, akan tetapi masyarakat desa pun saat ini sudah terpengaruh dampak negatif dari moderenisasi. Mereka telah banyak meninggalkan budaya-budaya lokal dan lebih memilih dan menyukai budaya-budaya asing yang tidak sesuai dengan masyarakat.
Maka dapat disimpulkan bahwa kepedulian masyarakat menjadi sangat rendah akibat dari moderenisasi, jika hal ini terus di lanjutkan maka akan sangat sulit menemukan masyarakat Indonesia yang ramah dan penuh senyum dan akan berganti menjadi masyarakat yang bersikap individual dan tak perduli


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: